You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
30 Bus Zhong Thong Kembali Mengaspal di Koridor IX
.
photo Ilustrasi - Beritajakarta.id

30 Bus Zhongtong Kembali Beroperasi

Setelah sempat dikandangkan sejak awal Maret lalu, 30 unit bus Transjakarta merek Zhongtong akhirnya kembali dioperasikan, Senin (30/3).

Pihak APM Zhongtong sudah memeriksa armadanya yang terbakar bersama dengan 29 unit bus lainnya. Hari ini seluruh bus mereka kembali kita operasikan

‎Armada yang sempat terbakar di kawasan Gatot Subroto itu kembali diperbolehkan mengaspal setelah Agen Pemegang Merek (APM) Zhongtong memberikan jaminan tertulis jika busnya tersebut aman dan layak beroperasi.

‎Direktur Utama (Dirut) PT Transportasi Jakarta Antonius NS Kosasih mengatakan, setelah dilakukan pengecekan dan pengujian, 30 bus Zhongtong kembali diberikan izin beroperasi di Koridor IX Pinang Ranti-Pluit mulai hari ini.

30 Bus Zhongtong Masih Dikandangkan

"Pihak APM Zhongtong sudah memeriksa armadanya yang terbakar bersama dengan 29 unit bus lainnya. Hari ini seluruh bus mereka kembali kita operasikan," katanya, Senin (30/3).

Kosasih menjelaskan, selain telah diperiksa dan diujicoba, pihak APM Zhongtong juga sudah menandatangani akta notaris berisi Pernyataan Jaminan Keamanan Kendaraan. Akta notaris itu sebagai jaminan bahawa armada buatan Tiongkok tersebut layak dan aman untuk dioperasikan.

"Di akta notaris itu, APM Zhongtong bersedia bertanggung jawab penuh apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada seluruh armadanya," sambungnya.

Ia mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan, armada bus Zhongtong bernomor polisi B 7195 IX‎ itu terbakar akibat tidak berputarnya salah satu komponen kecil di bagian belakang kanan bus yang mengalami gesekan dengan tali pemutar mesin sehingga menimbulkan percikan api dan membuatnya terbakar.

"Penyebabnya sudah diisolir, dan APM Zhongtong telah mengganti komponen yang rusak itu dengan komponen baru," ungkapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1229 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1161 personTiyo Surya Sakti
  3. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1135 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1130 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1062 personNurito